Saturday, October 13, 2012

GEMILANG WANITA



 

Suka banget sama Lagu andien berjudul "Gemilang", luar biasa bagoes. Dalam lagu ini, Andien bercerita mengenai kegemilangan pahlawan wanita Indonesia, yang INSPIRATIF, PENUH MIMPI, PENUH CITA-CITA, PENUH SEMANGAT dan TIDAK MUDAH MENYERAH. Christine Hakim (Aktris), Susi Susanti (Atlit), Anne Avantie (Desainer Fashion), Meutia Hatta (Tokoh Nasional), dan Mira Lesmana (Tokoh Perfilman) adalah figur-figur yang menjadi inspirasi dari video ini yang diharapkan untuk memotivasi generasi muda agar terus berprestasi. 

Wanita memang luar biasa. Perjuangan Kartini dalam memperjuangkan "kebebasan emansipasi wanita" memang tidak sia-sia. Yaaaa wanita berhak mendapatkan kesuksesan yang sama dengan pria, wanita berhak mendapatkan kebahagiaan yang sama dengan pria. Karena pada hakikatnya wanita pun makhluk yang tanggung, MESKIPUN terkadang ada tangisan diusahanya tapi sesungguhnya tangisan itu BUKAN menggambarkan KEKALAHAN,  KELEMAHAN atau BAHKAN KETIDAKMAMPUANnnya. Dan wanitapun berhak menjadi GEMILANG dari usahanya.

Pesan yang bisa saya ambil dari tokoh-tokoh dalam video klip lagu "Gemilang" yaitu :
Kegemilaan suatu hasil tidak terlepas dari kegemilangan totalitas yang dilakukan. Artinya setiap kita ingin menghasilkan kesuksesan yang luasr biasa, maka imbangilah dengan usaha yang luar biasa juga.
Usaha dan upaya akan menghasilkan kegemilangan jika kita tidak hanya berfokus pada diri sendiri, yakinkan diri bahwa keberhasilan kita bisa membawa kegemilangan bagi orang banyak.
Terkadang kita memang suka terlena dengan hal-hal besar dan mengabaikan hal-hal kecil. Padahal hal kecil tidak menutup kemungkinan akan mengantarkan kita kepada gemilangnya hal besar. Karenanya jangan pernah mengabaikan kesempatan-kesempatan sekalipun kesempatan itu hanya sebesar biji padi, bukan tidak mungkin kesempatan kecil itu akan memiliki pengaruh yang luar biasa bagi orang banyak.

Kegemilangan didatangkan dari sebuah usaha yang luar biasa. Luar biasa artinya mampu mengeluarkan usahanya secara maksimal dan tidak seperti orang kebanyakan mengusahakannya.
  
Kegemilaaan seseorang dimulai dari keyakinan, kesungguhan dan semangat orang tersebut untuk menghasilan kegemilangan dari apa yang menjadi fokus usahanya.

Tempat ku tuju segala angan dan harapan
Tempat ku padu cita-cita dan impian
Tempat ku pacu setiap langkah yang berarti
Tetap menyatu dalam hasrat dan tujuanku selalu

-Tetap Gemilang Wanita Indonesia-

0 comments:

Post a Comment